Yang Harus Anda Ketahui Saat Membangun Kolam Renang Beton

kontraktor kolam renang sumatra telah menjadi semakin populer selama bertahun-tahun, karena mereka menawarkan daya tahan lebih dari kebanyakan jenis kolam renang lainnya. Juga, mereka dapat beradaptasi karena dapat diakomodasi di sebagian besar ruang. Sebagai pemilik rumah, ada beberapa aspek yang harus Anda ketahui tentang kolam beton. Berikut beberapa aspek tersebut:

Memetakan lokasi kolam renang

Sebelum membangun kolam renang beton, pekerja harus memetakan area yang sesuai untuk itu. Ini mungkin di halaman Anda, di dalam ruangan atau di teras Anda. Sebagai pemilik rumah, jika Anda memiliki gagasan tentang di mana Anda ingin kolam renang Anda, komunikasikan dengan para pekerja. Umumnya, seorang ahli akan mengevaluasi area tersebut untuk memastikan bahwa setiap saluran listrik dan pipa ledeng yang berjalan dekat dengan lokasi yang ditentukan tidak akan terpengaruh oleh konstruksi.

Meletakkan lapisan beton pertama

Ketika lokasi dan bentuk kolam yang tepat telah dipetakan, ahli pemasangan akan melanjutkan ke langkah berikutnya – memasang kolam. Seperti kebanyakan kolam dengan lapisan vinil, kolam renang beton memiliki rangka baja yang memberikan bentuknya. Kolam tersebut kemudian dilapisi dengan semprotan beton yang diaplikasikan melalui penyemprot. Beton ini harus membentuk lapisan yang halus dan tahan lama di atas rangka baja yang ada di bawahnya.

Menyelesaikan konstruksi kolam beton

Beton yang disemprotkan di atas rangka baja berfungsi sebagai alas. Spesialis pemasangan selanjutnya akan menerapkan liner di atas beton yang disemprotkan ini. Liner ini adalah campuran pasir dan semen. Itu juga disemprotkan di atas dasar beton. Ini membentuk liner kolam beton yang tahan lama dan stabil.

Selain itu, Anda juga dapat memilih fitur yang akan meningkatkan daya tarik estetika kolam. Yang paling umum digunakan adalah ubin dekoratif. Ini dapat diperbaiki di sepanjang bagian bawah dan sisi kolam beton. Ini membuat kolam beton menjadi pilihan serbaguna.

Biaya kolam beton

Salah satu faktor utama yang mempengaruhi biaya pemasangan kolam beton adalah lokasi rumah. Dua faktor lain yang mempengaruhi biaya adalah: ukuran kolam dan fitur kolam. Faktor lain yang akan mempengaruhi biaya adalah perusahaan yang membangun kolam renang. Biaya awal pemasangan kolam beton lebih mahal daripada kolam lainnya. Namun, dalam jangka panjang, kumpulan ini dapat menjadi hemat biaya.

Ini karena, pertama, tidak seperti kolam renang vinil yang membutuhkan perbaikan dan perawatan terus-menerus, kolam beton dapat dipelihara dengan lebih ekonomis. Hal ini dikarenakan perawatan dan pemeliharaan kolam renang ini relatif lebih sedikit. Kedua, jika Anda membutuhkan solusi kolam renang permanen, maka kolam beton akan ideal. Jadi, alih-alih memasang kolam vinil yang harus diganti secara berkala, buatlah kolam beton yang tahan lama. Ketiga, pertimbangkan apakah Anda menginginkan kolam yang menawarkan lebih banyak penyesuaian. Karena kolam beton dapat disesuaikan menjadi berbagai ukuran dan bentuk yang rumit, ini adalah pilihan yang lebih baik daripada vinil dan kolam lainnya.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai